HASIL ANALISIS KERUSUHAN YANG TERJADI DI PAPUA

Nama : Aripah aulia
Npm :16.110.0024
kelas :7A Manajeman

Dari hasil analisa yang saya dapat dari Tribunwow.com bahwa terjadi komunikasi vertikal dimana terjadi komunikasi yang di sampaikan oleh tokoh Papua Samuel Tabuni  kepada pemerintah khususnya mentri Menkupolhukam Wiranto untuk lebih memperhatikan masa depan warga Papua.
Dalam hal ini terjadi komunikasi diagonal di mana Samuel Tabuni beserta anggota papua lainnya menginginkan bahwa pemerintah harus benar-benar memperlakukan warga papua secara adil dan semua pelaku tindakan rasisme dan diskriminasi terhadap warga Papua segera di tindak tegas. Lebih lanjutnya Samuel Tabuni memberikan contoh keberadaan PT. Freeport dan undang-undang Otonomi Khusus (Otsus) Papua.Samuel menyebut sejak munculnya PT. Freeport,warga Papua tidak dilibatkan.
Dalam kasus ini terjadi komunikasi dari masyarakat yang sangat tegas dimana masyarakat papua menginginkan pemerintah harus benar-benar bisa meredam masalah yang terjadi terus menerus yang saat ini terus bergejolak di Papua. Karena itu yang saya mohon pada bapak presiden dan juga semua cabinet pak presiden periode kedua (ucap Samuel Tabuni).
Sementara itu dari pihak pemerintah mengerahkan,aparat keamanan berjaga-jaga di jalan Koti yang tak jauh dari Grapari Telkomsel yang dibakar oleh massa.Sekitar 1200 personal Brimob dikerahkan untuk mengamankan situasi Jayapura.
Tribunwow.com memberikan informasi terkait dengan kasus yang sedang terjadi di Papua sehingga masyarakat Indonesia bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di Papua.



Sumber :https://arisrismawan22.blogspot.com/2019/10/analisis-komunikasi-bisnis.html



Komentar